Tips untuk selang dan regulator
SELANG
Pilihlan selang elpiji berkualitas yang mempunyai ketahanan baik terhadap tekanan atau reaksi akibat terkena gas elpiji.

Jangan menempatkan selang elpiji terkena sinar matahari langsung, karena bahan karet akan lebih cepat mengeras, akan berakibat timbulnya retakan-retakan di selang yang memicu terjadinya kebocoran gas.

Lindungi selang yang berdekatan dengan kompor terhadap percikan air/minyak panas dengan memasukkan ke dalam selang plastik yang lebih besar.

Gunakan klem selang dari bahan stainless, jangan menggunakan dari bahan plat besi yang bisa berkarat sehingga merusak selang.

REGULATOR
Ada 2 type regulator low pressure dan high pressure
Type Low Pressure digunakan hanya untuk kompor yang typenya Low Pressure
Type High Pressure digunakan hanya untuk kompor yang typenya High Pressure

Pilihlah regulator dari merk yang bisa dipercaya yang menggunakan bahan-bahan berkualitas sehingga akan lebih tahan lama.

Jangan memasang regulator High Pressure pada kompor Low Pressure

Saat memasang regulator tangan anda jangan sampai menutupi lubang kecil di bagian regulator, karena ini untuk mengeluarkan udara ventilasi saat tombol reluator diputar.

Jika menggunakan regulator high pressure jangan memutar knop secara berlebihan

Jangan memasang alat tambahan pada regulator, karena kalau ada kebocoran kita akan lebih mudah mengetahui asal kebocoran tersebut.

Sumber utama kebocoran elpiji ada di : Selang, Klemp, Karet, Regulator, Tabung

Ingat !!! semua peralatan ada usianya, jika sudah mendapati adanya kerusakan jangan meng-akali dengan tambahan2 alat namun segera diganti dengan yang baru !!!